Perlindungan kepada Penjual/Merchant Sabi merupakan salah satu perangkat pencegahan penipuan
yang komprehensif. Metode ini mampu menyimpan informasi pribadi Anda dan pelanggan Anda aman setiap saat.
Kami memiliki beberapa langkah untuk membantu melindungi penjual/merchant dan membantu
menyelesaikan masalah terkait transaksi.
Pusat Bantuan
Apabila penjual/merchant menjual produk/jasa secara online dan pelanggan tidak puas
dengan pembelian mereka, mereka dapat mengajukan sengketa melalui Pusat Bantuan dan kami
akan memediasi untuk mencapai solusi antara pihak yang terlibat. Dalam hal ini Sabi
sebagai pihak penengah dan tidak terikat dengan salah satu pihak
(merujuk
Kebijakan
dan
Kerahasiaan Sabi).
Alasan pelanggan akan mengajukan sengketa:
- Pelanggan Anda tidak menerima produk/jasa yang sudah dibeli.
- Pelanggan Anda menerima produk/jasa yang berbeda dari deskripsi produk/jasa yang mereka beli sesuai kesepakatan.
- Pengiriman produk atau jasa terlambat dari waktu yang disepakati.
Membuka sengketa memungkinkan pelanggan Anda berkomunikasi dengan Anda (Penjual/Merchant)
secara langsung untuk mencapai solusi yang disetujui bersama. Hal ini juga akan mengurangi
kerugian di kedua belah pihak.
Sengketa Penagihan
Apabila pelanggan mengajukan sengketa terhadap penjual/merchant, maka penjual/merchant diwajibkan untuk memberikan hal berikut :
- Bukti pengiriman barang yang akurat dan sah sesuai perjanjian awal
- Salinan dari deskripsi barang asli dari produk yang dipilih oleh pelanggan.
- Pengembalian dana dan/atau penggantian produk sesuai kesepakatan awal kedua belah pihak sebelum melakukan transaksi (Kebijakan dan Peraturan yang diterapkan oleh Penjual/Merchant).
Tips Bertransaksi Aman bagi Penjual/Merchant
Berikut adalah beberapa tips untuk melindungi penjual/merchant dan mencegah penyalahgunaan pembayaran ke akun Sabi Anda.
- Mengirimkan produk Anda kepada pelanggan sesuai waktu yang disepakati.
- Memberikan tanggal pengiriman, metode pengiriman, dan nomor pelacakan.
- Menyediakan Ketentuan Layanan dan Kebijakan Transaksi di website Anda.
- Memberikan dukungan informasi kontak pelanggan di website Anda (live chat, sms, telepon).
- Membuat perjanjian awal untuk mengantisipasi adanya sengketa.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebijakan yang diterapkan kepada anggota Sabi, dalam hal ini sebagai Penjual/Merchant,
silakan melihat halaman
Syarat dan Ketentuan dan
Kebijakan Privasi Sabi.